Indahnya Pantai Kwaru


Beberapa hari yang lalu, saking pengennya saya melihat pantai (he,,,,,bahasa kerenya saya sedang nyidam pantai. padahal pacar aja belum punya apa lagi istri...hehe) saya memaksakan diri untuk pergi sendirian ke salah satu pantai di jajaran pantai selatan yang dimiliki oleh kabupaten Bantul, Yogyakarta (kayak orang hilang aja pergi ke pantai sendirian,,,,,atau mungkin orang gila kali ya? ginama nggak coba? biasanya kalo pergi ke pantai itu asiknya sama pasangan, eh ini malah menggelandang sendirian aja).

Pantai Kwaru namanya, sebuah pantai yang berada di jajaran pantai selatan. Tepatnya berada di sebelah timur pantai Pandan Simo perbatasan antara kabupaten Bantul dan kabupaten Kulon Progo. dari kota Jogja dapat ditempuh sekitar satu jam dengan mengendarai sepeda motor dengan rute jalan raya bantul lurus ke selatan, sampai kota bantul lurus lagi ke selatan sedikit, sampai lampu merah Palbapang ambil kanan, lalu lusus saja sampai ketemu jembatan sungai Progo yang membatasi kabupaten Bantul dan Kulon Progo. tepat sebelum jembatan tersebut ada belokan ke kiri, ikuti belokan tersebut, lalu lurus saja sampai ke jajaran pantai. tidak jauh dari bibir pantai nanti ada petunjuk arah ke beberapa pantai, ikuti arah yang menuju pantai Kwaru. sampai deh disana.......(yang belum tahu sedikit muter-muter sih,,,,,,hehe)

Hanya dengan menghabiskan rupiah sebesar 5.000,00 (tiket masuk sepeda motor dan ongkos parkir,,,,,hehe) anda dapat menikmati indahnya pantai Kwaru. pantai yang menurut saya sangat nyaman. memang sih di jajaran pantai ini kita tidak dapat bermain air layaknya jajaran pantai selatan sebelah timur, hal tersebut dikarenakan di pantai ini ombaknya sangat besar dan posisi pantainya sangat curam. namun hal itu tak mengurangi dari indahnya pantai ini, karena di bibir pantai, kita di sambut oleh indahnya taman pinus yang panjangnya mengikuti panjangnya pantai ini sehingga menjadikan pantai ini sangat nyaman, teduh, dan tentunya sangat sejuk. sambil duduk-duduk di bawah pohon pinus di tepi pantai, anda dapat menikmati pemandangan pantai sejauh mata dapat memandang serta menikmati semilirnya angin yang berhembus. atau anda dapat berjalan menelusuri pantai,,,yah seperti yang di dalam sebuah lagu tu "berjalan di tepi pantai, berhembus angin bertiup, damaikan diri, sejukan hati, melihat biru,,,,,,,"hehe selebihnya saya ndak hapal itu lagu. dijamin deh semua beban yang ada akan ikut terbang di bawa oleh hembusan angin :-D

Setelah anda menikmati indahnya pemandangan pantai, tidak komplit jika anda tidak mencoba kuliner di daerah ini. ya,,,,,ada banyak sekali warung makan yang menyediakan masakan seafood. tenang saja, dijamin deh di pantai ini tidak akan banyak menguras kantong anda, karena makanannya tergolong murah. jika anda kuat ni makan sendiri, dengan uang sebesar 30.000,00 anda dapat menikmati satu kilogram ikan tongkol masak plus nasi dan sambal-sambalnya, dan jika mau ne, anda dapat menimbang sendiri dan memasak sendiri ikan-ikan tersebut (he,,,kalo saya sih lebih baik saya nunggu ikan masak aja deh)......hehe atau mungkin menu yang lain...?boleh

Jika anda punya banyak waktu, sempatkan untuk berada di pantai ini sampai sore,,,,ya sekitar magrib lah. karena di sore hari panpai ini menyuguhkan pemandangan yang jauh lebih indah dibandingkan siang hari. makanya tidak usah kaget jika semakin sore pantai ini semakin dipadati oleh pengunjung.

Jika anda mempunyai waktu luang tak ada salahnya anda menyempatkan diri berkunjung ke pantai ini,,,,,,,,salam


Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

2 komentar:

  1. kok sampai kuaru juga min yang dibahas..?

    BalasHapus
  2. iya mas bro,,,, sekalian promosi potensi pariwisata daerah :)

    BalasHapus