Syarat Produk Diterima Pasar

kriiiiing,,,,,,,kriiiing,,,, bunyi handphone dari pedang P

"halo, selamat siang. Dengan pedagang P, ada yang bisa kami bantu?" pedagang P menjawab panggilan tersebut.

"iya pak, ini saya konsumen K. Pak kok produknya belum apa-apa kok sudah rusak ya pak. Bagaimana ini pak, belum saya gunakan seperti spek kemampuannya." komplain konsumen K.

Sekelumit percakapan di atas menggambarkan konsumen yang komplain kepada si penjual. Kasus seperti ini sering muncul dalam dunia usaha, tidak tanggung-taggung, kasus seperti ini jika tidak ditangani dengan benar dapat berujung pada kerugian besar dan hilangnya pelanggan tersebut dari list daftar konsumen kita dan dapat membawa efek bertubi dengan hilangnya lebih banyak lagi konsumen kita. Konsumen yang tidak puas akan produk kita atau kualitas pelayanan kita akan dengan cepat menyebarkan info kelemahan dari produk dan perusahaan yang mengakibatkan kepercayaan plublik kepada produk kita berkurang.

Produk dengan kualitas yang baik adalah keniscayaan dalam bisnis. Produk/jasa yang berkualitas akan menjaga kepercayaan konsumen untuk terus menggunakan produk kita.Sebelum produk dikeluarkan dan diproduksi masal oleh perusahaan maka penyempurnaan produk terus dilakukan sampai mendapatkan produk terbaik yang dapat diterima pasar, apalagi buat perusahaan yang baru berdiri. Penyempurnaan-penyempurnaan terhadap produk dan layanan adalah wajib hukumnya. Jangan sampai produk dikeluarkan ke pasar dalam keadaan yang belum sempurna, selain menyebabkan produk susah diterima konsumen juga akan berakibat hengkangnya konsumpen loyalis karena kekecewaan terhadap kualitas produk.

Hampir satu minggu ini tim litbang dari Katulistiwa Bakery terus melakukan penyempurnaan-penyempurnaan dari produk brownis bekatul. Produk yang telah dipasarkan selama ini terus berusaha disempurnakan guna memenuhi permintaan konsumen. "Permintaan konsumen itu beranekan ragam, ada yang minta ini dan ada yang minta itu, untuk itu produk kami terus sempurnakan. mungkin tidak sesuai plek dengan permintaan konsumen karena setiap konsumen memberikan testimoni dan permintaan yang berbeda-beda namun kami usahakan dari kesemua itu menjadi sebuah kesempurnaan produk. Selain itu, guna memenuhi permintaan konsumen yang beraneka ragam, litbang kami akan melakukan diversifikasi produk sehingga konsumen dapat memilih produk sesuai yang mereka inginkan." penuturan Direktur Utama Katulistiwa Bakery, Uun Agung Prasetya.

Kepercayaan konsumen pada produk dan perusahaan sangat penting guna menunjang pemasaran produk. Produk yang baik dan pasar yang baik akan menciptakan permintaan terhadap sebuah produk sehingga akan menggerakan roda perusahaan dapat melaju dengan kencang.

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar