Tips Menggunakan Media Sosial dalam Bisnis
Penggunaan
media dalam bisnis saat ini dapat dikataka sangat penting.
Media sosial dapat menjadi daya dukung yang sangat efektif dalam
memasarkan produk atau jasa,
media sosial juga sangat membantu dalam strategi pengembangan brand dari
produk atau jasa. Selaian itu media sosial juga sangat efektif dalam
menjaring komunikasi dengan pelanggan sehingga didapatkan masukan-masukan guna pengembangan produk atau jasa.
Lebih lengkapnya mengenai pentingnya media sosial dalam bisnis dapat
dibaca pada artikel kami sebelumnya disini.
Dalam era yang serba internet saat ini, perkembangan media sosial
sangat pesat sekali. Baik pertumbuhan penggunanya maupun media yang
digunakan. Media sosial yang sering digunakan diantaranya facebook, twitter, path, dll. Pada kesempatan ini kami hanya ingin membahas penggunaan twitter dalam strategi marketing produk atau jasa. Menurut Siv Rauv
dalam artikelnya yang membahas tips meningkatkan user engagement pada
social media (twitter) di business2community, ada 5 tips yang sangat
penting buat strategi pengembangan bisnis kaos, diantaranya:
Gunakan Hashtag dan Keywords pada setiap tweets
Penggunaan hashtag
atau yang biasa diwakili dengan tanda # serta keywords dapat
mengarahkan pengguna twitter untuk menemukan iklan atau akun twiter dari
pemakai. Dengan hastag dan keyword yang tepat dapat mendatangkan lebih
banyak orang yang tertarik karena melihat tanda tersebut. Hal ini dapat
memungkinkan tweets anda terdeteksi oleh search engine twitter dan rasa
penasaran bagi orang-orang yang tertarik akan keyword tersebut. Gunakan 1 atau 2, jangan lebih karena akan memberikan kesan spam.
Jangan terlalu banyak menggunakan karakter pada tweets
Dengan
menggunakan jumlah karakter yang sedikit tersebut, membuat pesan anda
lebih jelas dengan terfokus terhadap inti yang ingin anda sampaikan. Di samping itu, tweet yang hanya 100 karakter
dapat membuat orang membalas apa yang anda sampaikan dengan kode “RT”
sehingga anda mendapatkan perpanjangan tangan dari followers anda.
Berikan Jarak Yang Panjang Antar Tweet
Tweet yang terus menerus dalam waktu singkat lebih sering tidak dibaca oleh para followers anda. Berikan jarak yang cukup antar tweet, seperti misalkan 1 jam atau 2 jam, agar mereka dapat menerima pesan anda dengan baik.
Masukkan link
Orang menyukai link dan anda menyukai link anda diklik sehingga dapat meningkatkan traffic kepada website anda. BuddyMedia,
sebuah perusahaan konsultan social media, menemukan bahwa tweet dengan
link mendapatkan “RT” 86% lebih banyak daripada tanpa link. Ini menarik, karena informasi anda dapat diterima lebih detil dibandingkan dengan hanya 140 karakter.
Lakukan test
Tidak ada cara yang pasti di dalam social media, karena dalam social media kita berhadapan dengan orang banyak. Lakukan
terus test bagaimana gaya bahasa anda yang dapat diterima oleh para
konsumen, selalu coba tips yang ada karena tips tidak berlaku secara
general, dst. Karena sifat
social media yang dinamis, disarankan untuk selalu melakukan test
bagaimana orang menanggapi isi dari tweet anda dan bagaimana
penyampaiannya, sehingga anda dan konsumen anda dapat terhubung dengan
baik.
Penggunaan media sosial dalam strategi bisnis kaos murah sangat efektif, banyak dari brand
produk maupun jasa yang terkenal berawal dari penggunaan media sosial.
Bagaimana dengan produk atau jasa anda? Saatnya giliran anda memanfaatkan
social media untuk mendukung kesuksesan usaha and.
0 Response to "Tips Menggunakan Media Sosial dalam Bisnis"
Post a Comment