Pentingnya Merawat Gigi

Sabtu, 16 Agustus 2014 kembali saya harus berurusan dengan dokter gigi. Penyebabnya adalah tambalan gigi yang sudah sekitar 4th lalu di salah satu gigi graham bawah bagian kiri lepas. Ya bermula dari sekitar 5th yang lalu saya coba ikut perikasa gigi geratis dari dari salah satu pasta gigi terkenal di Indonesia, tepatnya di Fakultas Kedokteran Gigi Unpad Bandung. Dari sanalah saya mengetahui banyak gigi saya yang berlubang, bahkan salah satunya sudah parah.

Dari pertimbangan dokter gigi pada waktu itu, saya disarankan untuk melakukan perawatan terhadap gigi terutama untuk yang sudah parah tadi. Saya pun mengikuti saran si dokter gigi. Dan rupanya, untuk yang satu gigi itu membutuhkan perawatan yang berbulan-bulan sampai ahirnya saya pindah ke Jogja. Perawatan yang belum selesai dari bandung saya teruskan di Jogja tepatnya di RSGM UGM.

Di RSGM UGM perawatan gigi saya lanjutkan, juga berbulan-bulan. Dan akhirnya membuat saya stres sendiri hingga akhirnya saya memutuskan untuk mencabutnya. Luar biasa rasanya, sakit sampai ke ubun-ubun.

Berbekal dari pengalaman itulah saya memutuskan untuk rutin merawat gigi saya. Semua lubang di gigi saya tambalkan. Dan hari ini, saya menambalkan kembali gigi yang beberapa tahun lalu sempat saya tambalkan namun lepas beberapa haribyang lalu.

Saya tidak terlalu dalam hal kesehatan gigi, bahkan tidak tahu menahu, namun satu yang pasti saya pernah mengalami rasa sakit yang luar biasa akibat sakit gigi. Untuk itu saya bermaksud membagi sedikit pengalaman saya bahwa merawat gigi sangat penting. Jangan tunggu sampai sakit baru mau merawat gigi seperti saya. Justru pada saat merasa sehatlah baiknya kita memeriksakan gigi, buat langkah antisipasi dan perawatan gigi. Ada benarnya seperti kata pepatah "Mencegah Lebih Daripada Mengobati".

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar