SUKSES!!! Resiko Tertinggi dari Berani Mengambil Resiko

Adakalanya tidak banyak diantara kita yang berani memulai sesuatu guna mencapai apa yang diinginkan. Bisa saja kita memiliki impian yang bagus, usaha sukses, rumah bagus, pendapatan tinggi, kendaraan bagus, dll. Di sisi lain kita sebenarnya sudah mengetahuinya langkah apa yang harus dikerjakan.

Ada yang sudah merencanakan untuk mempunyai rumah yang bagus dengan cara menabung atau dengan mengambil KPR. Ada juga yang merencanakan untuk mendapatkan Penghasilan yang besar maka harus menjadi pengusaha, dan mungkin yang lainnya. Rencana disusun begitu rapinya, begitu matangnya bahkan ada yang sampai membuat dalam bentuk dokumen, bisnis plan, atau action plan.

Mimpi untuk memiliki sesuatu, rencana untuk lakukan sesuatu akan menjadi "sesuatu" tersebut saat dikerjakan dengan baik. Sebaliknya, bisa jadi apa yang telah direncanakan hanya akan menjadi sebuah rencana karena tidak dikerjakan dengan baik. Rencana hanya akan menjadi rencana tanpa eksekusi. Banyak hal yang menyebabkan rencana yang bagus tidak menghasilkan "sesuatu" yang bagus. Keberanian untuk memulai atau mengeksekusi menjadi pembuka pintu gerbang mendapatkan "sesuatu" yang diinginkan tersebut. Adakalanya banyak yang sudah gagal sebelum memulai. Kalah sebelum berperang.

Hal yang paling sulit dalam melakukan sesuatu adalah memulainya. Mau membuka usaha takut gagal. Mau punya rumah sendiri takut tidak bisa bayar cicilan. Ahirnya, tidak ada sesuatupun yang didapat.
Berani mengambil resiko untuk memulai sesuatu resikonya cuma satu, SUKSES! Tidak yang lain. Jika memang dalam perjalanan ada sedikit kendala hal tersebut menjadi tantangan yang perlu diselesaikan. Kalaupun pahit-pahitnya tidak sesuai dengan harapan, ambil pembelajarannya kenapa kok bisa seperti itu. Setelah mendapatkan pembelajaran, rumuskan strategi agar usaha berikutnya tidak mengalami hal yang sama. Jadikan kegagalan sebagai batu loncatan untuk melangkah ke depan. Ingat, pembelajaran dari perjalanan hidup adalah guru terbaik. Percaya pada kemampuan diri sendiri, SUKSES akan menyertai.

Dan resiko tidak berani mengambil resiko adalah GAGAL!!! Selamanya.

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar