Cara Mengoptimalkan Google+ Untuk Keperluan Bisnis Online

Bisnis Anda sudah go online? jika sudah kira-kira media mana saja yang sudah Anda gunakan untuk memasarkan produk Anda? Wibesite dan media sosial. Pasti itu jawaban Anda. Iya kan, ngaku aja! :D.
Perkembngan teknologi informasi saat ini memungkinkan setiap orang untuk menggunakan media online sebagai sarana pemasaran produk. Banyak orang berlomba-lomba memasarkan produk maupun jasa melalui media ini. Banyak yang sukses, namun juga banyak yang tidak bisa berkembng. Sukses di dunia online sebenarnya merupakan hak setiap pelaku bisnis online. Namun mau bagaimana, bisnis online memerlukan yang katanya mudah juga strategi khusus.
Ada yang beranggapan bahwa kalau sudah punya blog atau website maka dia sudah go online. Memang, namun tidak sesederhana itu. Untuk memenangkan persaingan google, blog/website perlu dioptimasi. Selain itu, blog atau website juga perlu ditunjang dengan penggunaan media sosial sebagai media promosi. Salah satunya Google+.
Penggunaan google+ sebagai penunjang bisnis online akan sangat membantu meningkatkan penjualan bisnis online. Media sosial yang langsung inklud dengan semua fasilitas ini memberikan nilai lebih tersendiri jika dibandingkn dengan media sosial lainnya. Selain sudah banyak dipakai orang, penggunaan media ini untuk promosi juga sangat mudah. Selain itu, Google+ juga mempunyai fitur Hangouts on Air yang bertujuan untuk bisa membantu promosi bisnis melalui video conference atau dengan video iklan.
Lantas Bagaimana Cara Mengoptimalkan Google+?
Penggunaan google+ sebagai sarana promosi tidak hanya sebagai berlaku sebagi media sosial bisa. Media ini bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan trafik dan kunjungan website. Untuk itulah sangat tepat jika google+ menjadi pilihan penunjang bisnis online disamping media sosial lainnya. Berikut cara bagaimana mengoptimalkan google+:
Meningkatkan SEO dari Website
Seperti saya katakan di atas, bahwa google+ tidak hanya sebatas media sosial biasa. Lebih dari itu, google+ dimiliki oleh mesin pencarian terbesar di dunia yaitu mbah Google. Artinya, google+ dapat membantu meningkatkan SEO dari website yang Anda miliki. Untuk mengoptimalkan SEO website, bisa dengan memanfaatkan fitur Google+ Page dan Google+ Local Business.
Dengan menggunakan dua fitur Google+ tersebut Anda bisa menaikkan peringkat bisnis dengan basis lokasi. Hal yang perlu diperhatikan adalah berikan tanda pada Google+ Page dan Google+ Local Business milik Anda dengan gambar bangunan maupun sejenisnya sebagai bentuk usaha Anda melakukan promosi lokasi.
Jangan Lupa, Gunakan Konten Visual
Pada setiap upload posting di google+, jangan lupa untuk menambahkan gambar yang berhubungan dengan dengan usaha Anda. Hal ini berfungsi untuk menarik minat pelanggan agar mau masuk ke laman Anda. Selain itu, gambar juga akan membantu laman usaha di Google+ untuk muncul dalam hasil pencarian Google, apabila Google local business Anda telah terverifikasi. Di sisi lain, gambar dpat membantu meningkatkan kepercayaan terhadap usaha Anda. Tentunya hal ini akan mmbuat pelanggan merasa lebih nyaman dan aman menjalin kerjasama.
Manfaatkan Strategi Berbagi Konten
Hal terbesar dari bisnis online adalah menjadi seorang pemimpin di ciche website Anda. Dalam pengisian Google+, ada beberapa hal sederhana yang cukup menarik bagi Google dan juga pelanggan yaitu Anda harus menggunakan nama laman pada postingan pertama di Google+ dan untuk postingan-postingan berikutnya Anda bisa menggunakan profil pribadi untuk berbagi postingan.
Tidak hanya itu saja, orang juga lebih cenderung menyukai hubungan pribadi. Oleh sebab itu pastikan Anda menambahkan komentar pribadi pada postingan Anda dalam bentuk kalimat yang mengajak untuk berinteraksi seperti sebuah pertanyaan. Hal itu dapat meningkatkan kemungkinan untuk mendapatkan komentar dari orang lain karena tertarik dengan komentar Anda sebelumnya.
Klaim Publishing Content (Google Authorship)
Merupakan strategi terbaik yang ada pada Google+, yaitu menautkan postingan pada Google+ dengan laman resmi di website Anda. Caranya dengan menambahkan baris kode unik dari Google+ ke template website Anda.
Kuncinya adaah Membuat Postingan Menarik
Buatlah postingan-postingan dengan semenarik mungkin di Google+. Gunakan juga format teks khusus untuk menonjolkan poin penting dari postingan Anda dengan membuat huruf tebal, miring atau lekukan. Selain itu, berikan juga gambar dalam postingan serta masukkan #hashtags dalam postingan di Google+ untuk memungkinkan peningkatan trafik dari pencarian hashtags yang ada hubungannya dnegan postingan Anda.

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar