Selamat Mudik, Mudik Selamat

Musim mudik 2015 telah tiba. Ribuan kendaraan baik roda dua maupun roda empat telah memadati jalan-jalan protokol di daerah Jogja. Gambaran padatnya lalu lintas saya dapati beberapa ahir ini di sepanjang jalan dari rumah ke kantor. Ya maklum, karena tempat tinggal saya berada di sekitaran jalan lintas selatan yang memang sering dijadikan jalan utama selain lintas pantura.

Setiap kendaraan roda empat yang saya sempat amati kebanykan berplat nomor luar kota. Plat B terutama. Mungkin mereka memilih jalur lintas selatan karena memang jalur terdekat menuju kampung halaman, entahlah.

Selain padatnya lalu lintas ada pemandangan lain rupanya. Di setiap minimarket di sepanjang jalan yang saya lewati tersebut menyediakan tempat peristirahatan sementara. Tidak hanya minimarket, beberapa perusahaan swasta dan komunitas pun ikut mendirikan tenda sebagai tempat peristirahatan sementara bagi para pemudik.

Banyaknya tempat peristirahatan sementara di sepanjang jalan mengingatkan saya bahwa dalam perjalanan mudik, pemudik harus menjaga kekuatan fisiknya. Jika sudah berasa lelah, jangan dipaksa. Beristirahatlah.

Perjalanan mudik bukan hanya perjalanannya, bukan seberapa cepat kendaraan dipacu. Jauh lebih penting adalah sampai kampung halaman dengan selamat. Ingat keluarga di rumah sedang menunggu. Maka berhati-hatilah di sepanjang perjalan mudik Anda.

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar