Soal Moral Etika Merdeka dalam Berkendara

MERDEKA!!!

Merdeka itu ketika kita bisa saling menghargai satu sama lain. Yang punya motor gede tidak lantas bebas berkendara semaunya sendiri mengabaikan tata tertib lalu lintas. Yang punya motor gede tidak lantas menjadi sok jagoan bak raja jalanan. Kita hidup di Negara yang sama, kita jalan di atas jalan yang sama, dan kita berhukum dari sumber yang sama, maka tak ada pengecuali bagi siapapun.

Ini bukan soal sirik karena kami yang tak mampu beli motor gede wahai sekjen MBC, Irianto Ibrahim, ini soal moral etika ketika kita melintas di jalan yang sama. Raungan rombonganmu membuat siapapun yang mendengar sepontan akan waspada, berusaha mengacuhkan raungan itu dan berusaha menyingkir biar tidak tersambar motor yang kamu bilang gede itu. Untung saja kami tidak jantungan!

Ini bukan soal kami tidak mampu membeli motor seperti motormu yang gede itu, sekali lagi bukan. Ini soal etika moral kita hidup bermasyarakat dan bernegara. Kalian menghalau pengendara lain dengan seenaknya menggunakan raungan sirine dan kepalan tangan yang penuh dengan batu akik itu menunjukan kearogananmu dalam hidup bersusila. Jangan kau piker kami tak punya batu akik juga!

Ini bukan soal kami sirik kepada kalian, karena memang kami tak mampu membelinya. Buat makan saja susah apa lagi buat punya moge. Uang kami hanya cukup untuk beli toge saja sehingga berpikir untuk punya moge pun mungkin tidak pernah terpikirkan oleh kami, camkan itu! Ini soal etika moral kalian yang AROGAN. Ini sikap mental. Bukan soal motor gede atau kecilnya, sikap Arogan bisa saja melekat pada kalian di mana saja, baik mengendara motor gede maupun motor kecil.

Jangan jadi sok arogan, jangan jadi sok menangan. Kita hidup di Negara yang sama, kita jalan di atas jalan yang sama, kita berlindung di payung hukum yang sama. Mari kita patuhi bersama-sama. Mari kita menghargai sesama bersama. Salam. MERDEKA!!!

Untuk saling mengingatkan, terutama bagi para pengendara moge yang mungkin sedang lupa kalau mereka Arogan, yuk tanda tangani petisi ini https://www.change.org/p/kelompok-pemotor-harley-davidson-patuhi-rambu-lalu-lintas-jogjabikerendezvouz?recruiter=126395525&utm_source=share_petition&utm_medium=copylink semoga mereka lekas kembali ke jalan yang benar. Amin.

By: Boss Malas

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar