Powerfullnya Video dalam Membangun Branding

Video merupakan salah satu tools yang bisa digunakan untuk membangun branding, baik product branding, personal branding, maupun corporate branding.

Saat ini penggunaan video sebagai alat pemasaran cukup ramai digunakan, coba lihat saja di beberapa portal video online ada Youtube, vidio dan banyak yang lainnya. Dalam satu menit, ribuan menit video yang diunggah, ribuan menit video yang ditonton.

Tak sedikit pula yang meraup rupiah dari proses marketing di video. Dari yang hanya orang biasa dalam waktu singkat menjadi orang terkenal, ahirnya menjadi artis karena terkenal di video online karena lagunya. Ada beberapa orang juga yang ahirnya dihujat karena video, contohnya video xxx.

Ada juga video yang dikonsep matang ahirnya menjadi viral yang terus menerus dishare ulang oleh penontonya. Tanpa harus disuruh, orang dengan senang hati membagikan ulang ke rekan-rekannya. Tentunya hal ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan awarness dari promosi produk yang sengaja diselipkan.

Begitu powerfullnya video hingga mampu meningkatkan pemasaran maupun branding. Pengelolaan yang tepat terhadap media yang satu ini akan memeberikan dampak positif bagi branding yang sedang kita bangun.

Mungkin ada yang tanya apakah cukup kita membangun hanya dengan membuat video? tentunya tidak! Video hanya salah satu tools saja yang digunakan untuk membangun branding. Masih banyak tools yang bisa digunakan, misalnya pemanfaatan media sosial, artikel di website, maupun menulis buku offline.

Jika ingin mempercepat proses pembangunan branding, mengintegrasikan ke seluruh media yang ada yang saat ini digunakan wajib dilakukan. Video di youtube misalnya harus didukung dengan share di media sosial, baiknya di dukung dengan tulisan-tulisan sejenis di website. Saling mendukung dan saling melengkapi antara media tersebut. Dengan seperti itu, branding akan cepat terbangun dibandingkan hanya menggunakan satu media saja.

#BrandBooster #GrowthHacker #PackagingPartner Rumah Branding Jogja

Terimakasih Sudah Berkunjung

Share This Post

Comments

    Silahkan Tinggalkan Komentar Anda

0 komentar:

Posting Komentar